Senin, 12 Desember 2011

SEBELAS!


Baiklah. For the first time saya dapat tugas untuk mengerjakan tulisan berantai dari Ukhti nurmayantizain.blogspot.com -__-"

Awalnya, saya pikir ini ada hubungannya dengan tanggal, tapi ternyata tidak.. Rangkaian angka 11 itu adalah jumlah poin-poin yang harus dilaksanakan dalam tulisan berantai ini. Angka 11 yang pertama menunjukkan 11 hal yang harus ditulis tentang diri sendiri. Angka 11 kedua adalah 11 pertanyaan yang harus dijawab . Nah, 11 yang ketiga adalah adalah 11 pertanyaan yang harus diajukan kepada 11 blogger yang nanti akan mendapatkan tugas berantai selanjutnya. Hmm.., sebenarnya 11nya ada empat yak?


Baiklah, mari kita mulai!

11 Hal tentang Saya;

Hmm..bagian ini sebenarnya agak-agak riskan untuk dikerjakan, soalnya bisa-bisa identitas saya ketahuan oleh khalayak umum *halah*. Jadi, bagian yang ini di skip saja boleh tak? #lirik ukh maya -___-". Hehehe..., tapi berhubung yang memberi tugas kayaknya bakal ngamuk, saya akan tetap mengerjakan bagian ini dengan hati-hati dan penuh pertimbangan *halahlagi*. Check this out!

1. Biru

Entah kapan pertamakali saya menyukai warna biru. Yang jelas, warna ini memang adalah warna favorit saya untuk semua hal, baik itu berupa barang-barang maupun dalam berpakaian. Warna biru itu menenangkan, kawan! Kesan maskulin dan feminim bisa berpadu dalam biru. Biru juga cenderung bersahabat dengan warna-warna lainnya.

2. Kacamata

Benda ini telah menginspirasi saya untuk beberapa tulisan. Percayalah, alat bantu melihat yang paling nyaman adalah kacamata. Jujur, kadang ada juga rasa agak malas untuk menggunakannya, apalagi pas pakai kacamata yang agak berat dan membuat hidung kecapean menopangnya. Tapi kacamata sudah menjadi kebutuhan primer buat saya. Pada akhirnya saya harus menerima bahwa kebersamaan saya dengan benda ini memang tidak bisa semudah itu tergantikan *kecuali kalo operasi lasik yah.., tapi ngeri ah! Kata orang juga, pemakai kacamata itu kesannya smart dan rajin begitu...#maunya.... Tapi yah, terlepas bahwa saya juga pemakai kacamata, terus terang saya juga senang melihat orang berkacamata. Meski memang, menggunakannya akan membuat wajah kita terlihat agak berbeda. Selalu hapal dengan komentar orang-orang jika saya ngeloyor tanpa kacamata, "Ini Dina yah? Ooh..., saya kira tadi siapa..?" @_@

3. Buku

Yang ini juga sudah pernah saya ceritakan. Tentang persahabatan saya dengan buku sejak pintar membaca. Serta kesukaan saya mengoleksi buku dan berusaha untuk menjaganya. Makanya, saya senang sekali kalau ada buku yang menghadiahkan pembatas buku, jadi pas baca, ujungnya tidak usah kita lipat untuk menandai, jadi tidak perlu 'menyakiti' si buku. Ritual membungkus buku dengan plastik juga sempat jadi sebuah keharusan tersendiri (walaupun akhir2 ini jadi kurang disiplin saya kerjakan karena alasan sibuk dan karena plastiknya habis >_<). Bahkan, kalau meminjam buku orang yang belum disampul, saya kadang (ini kadang yah...) membungkuskan bukunya sebagai ucapan terimakasih dan untuk menghargai karya itu. Buku khan sumber ilmu, jadi menjaga buku sama juga dengan menjaga ilmu, khan? Walaupun, kembali lagi pada kaidah umumnya, bahwa ilmu itu bukan yang ada di kitab, tapi ada yang tersimpan di hati dan yang kita amalkan :)

4. Langit

Mungkin karena langit berwarna biru, entah mengapa akhir-akhir ini saya senang menatapnya. Mungkin juga karena setelah saya pindah rumah, saya mendapatkan akses yang lebih mudah untuk puas menatap langit. Saya suka dengan perpaduan biru dan oranye pada langit sore atau pas fajar. Juga warna putih dan biru pada langit siang yang cerah. Langit itu luas dan memandangnya bisa bikin pikiran fresh.

5. Gadget

Bukannya mau sok modern, tapi memang kita semua harus bersyukur telah hidup di zaman ini. Zaman dimana benda-benda elektronik semisal laptop, hape, camdig, printer, dll begitu memudahkan pekerjaan kita dan kehidupan kita sehari-hari. Tapi, kadang saya suka rindu juga dengan kegiatan manual menuliskan puisi atau buku harian dengan tulisan tangan. Konon, metode konvensional ini bisa meningkatkan kecerdasan, lho... Beda kalau kita menulis langsung lewat tuts-tuts keyboard. Wallahu a'lam.

6. Puisi

Saya mulai menulis puisi sejak jaman SMP. Waktu itu puisi-puisi saya saya kumpul dalam binder dan ditulis dengan rapi menggunakan tinta warna-warni yang kelap-kelip. Puisinya juga agak-agak sulit dimengerti dengan diksi yang lumayan aneh (gak tega menyebut 'lebay' untuk puisi sendiri >_<). Pas tau cara nge-blog, jadilah puisi saya hijrahkan ke dunia maya, sekalian biar bisa dibaca oleh lebih banyak orang. Terkadang, untuk hal-hal yang tidak ingin saya ungkap secara gamblang tapi ingin sekali saya curahkan, saya menggunakan media puisi ini. Biar saja pembaca menikmati puisi dengan caranya sendiri dan menafsirkannya sendiri, tugas saya cuma menulis. Puisi-puisi itu seperti anak-anak yang saya 'lahirkan' dan saya jaga dalam lembaran-lembaran. Beberapa dari mereka saya tugaskan untuk merantau ke berbagai tempat agar bisa dilihat oleh orang yang lebih banyak. Beberapa sudah berhasil dan nongol di media yang lebih umum untuk diakses, alhamdulillah....

7. Majalah

Saya pernah bergabung dalam organisasi jurnalistik yang menerbitkan mading dan majalah sekolah. Pengalaman itu adalah dasar saya untuk selanjutnya bergelut di dunia media, meski belum profesional-profesional amat. Dulu, saya agak malas beli majalah, dan lebih memilih untuk meminjamnya dari teman atau perpustakaan mushala. Entah mengapa rasanya berat untuk menyisihkan beberapa ribu rupiah untuk memilikinya. Tapi, setelah bergelut langsung dalam proses pembuatannya, saya jadi mengerti bagaimana pentingnya menghargai. Menghargai dalam arti harfiah; mengeluarkan uang untuk memilikinya. Tidak ada masalah dengan aktivitas pinjam-meminjam yang insyaAllah juga akan turut menebar manfaat ilmu. Tapi lebih dari itu, kepedulian untuk mengeluarkan harta agar roda perputaran sebuah media dapat terus terjaga, sangat saya rasakan saat ini. Sudah ah, entar malah promosi, lagi... Hehehe...

8. Intorvert

Kata ini sepertinya cukup mewakili beberapa kata lain yang menggambarkan tentang saya. Ya, saya introvert, dan saya menerima itu untuk diri saya sendiri. Saya takjub dengan orang-orang yang punya kemampuan bergaul yang sangat-sangat baik, atau yang bisa nyerocos dengan sangat lancar, dan saya menghargai mereka sebagaimana saya berharap bisa dihargai dengan the way i am. Tapi, sesuai dengan fakta itrovert itu sendiri, kepada orang-orang tertentu, saya juga bisa ngobrol dengan lepas bahkan hingga agak sulit berhenti. Untuk yang terakhir ini, adik saya adalah korban yang pertama dan utama untuk menerima cerita saya setelah seharian beraktivitas di luar rumah, makanya beberapa tulisan saya buat di kamarnya yang memang sering saya bajak dengan sengaja. Hohoho...

9. Anak kecil

Saya suka anak kecil. Apalagi yang imut dan menggemaskan *ya iyalah... Meski agak bermasalah dengan gendong-menggendong anak (nyatanya, saya memang kurang piawai dalam hal ini..., bocah-bocah itu kayaknya kok jadi kurang comfort yah kalo saya gendong..Heu.. -_-"), tapi sedikit demi sedikit saya belajar untuk melakukakannya. Ayo bersemangat!

10. Lambung

Ini adalah masalah klasik. Katanya, penyakitnya para mahasiswa, apalagi yang aktivis. Masalah lambung memang seringkali menimpa saya. Makanya, sebagai mahasiswa farmasi, golongan obat yang paling nempel di kepala saya adalah yang ada hubungannya dengan si lambung. Penyakit lambung memang bisa sangat mengganggu, bikin lemes, kuyu, terkapar menjadi seonggok manusia di atas kasur *halah*, dan seringnya datang pas masa-masa stress menimpa. Kemarin-kemarin, masalah lambung suka muncul jika saya intens bergaul dengan tugas akhir, makanya jadinya agak lambat selesainya... #alasan. Tapi, semoga bisa jadi penggugur dosa, thaharun InsyaAllah... :')

11. Tulalit

Yah, ini adalah kata yang kadang ditujukan Ibu saya kepada saya dan disebutnya secara berulang-ulang. Kadang saya juga suka protes kalau beliau melakukannya, nyatanya, hal itu memang tidak bisa lepas dari diri saya. Untuk beberapa hal, saya kadang memang sering mengalami tulalit yang agak akut. Hal ini bisa berimbas pada kacaunya perencanaan, pun dengan eksekusinya. Kata ibu saya juga, saya ini agak kurang inovatif dan suka stuck pada suatu masalah dan tidak kreativ mencari jalan keluar. Hadeuh...Kasian sekali saya ini... Semoga dengan bergaul sama orang-orang smart dan juga dengan Ibu saya yang solutif itu, saya bisa sedikit-demi sedikit kecipratan hal-hal baiknya, yah.. Biar tidak tulalit-tulalit amat.. Bantu-bantu yah... >_<


11 Pertanyaan dari Maya

1. Tuliskan tiga kata tentang aku!

Maya; Manis, Lucu, Jenius!


2. Jika kamu diberi kesempatan untuk mengambil apapun dariku, apa yang akan kamu ambil?

Saya akan ambil sifat Maya yang ramah kepada siapa saja! :)


3. Apa aku sudah pernah melakukan sesuatu untukmu?

Ya iyalah..., Eh, sesuatunya apa dulu, nih? :p


4. Apa target utamamu di tahun 2012 mendatang InsyaAllah?

Tahun 2012 itu harapan, ukhti... Saya berharap bisa jadi lebih baik; bisa belajar farmasi dengan lebih bertanggungjawab, menulis hal-hal yang lebih berisi, dan jadi lebih dewasa dalam menjalani hidup *ceile..*


5. Benda apa yang kamu inginkan -harganya murah- tetapi kamu belum memilikinya?

Apa yah? Benda-benda yang belum saya miliki kayaknya mahal-mahal semua.., makanya belum kebeli.. Hehehe...


6. Apakah kamu ingin bertemu denganku?

Menurut Maya bagaimana? Rindu juga kan, sama saya... *GR mode ON


7. Apa penyesalan terbesar dalam hidupmu?

Menyesal karena kurang tegas pada diri sendiri. Ini harusnya jadi poin ke 12 pada part di atas. >_<


8. Mau ditraktir makan apa?

Agak tidak teladan juga yah... Tapi saya mau ditraktir junkfood, ukh... Kebab, pizza, burger,..habis itulah baru kita netralisir dengan bahan-bahan alami.. #alasan


9. Jika aku menghilang, apa yang akan kamu lakukan?

Mencari dirimu hingga menemukanmu :'). Eh, jangan hilang-hilang yah, masih banyak hal yang perlu kita temukan dalam hidup! :D


10.Apa kamu mau membeli bukuku?

Bolehlah.., tapi beli bukuku juga nah.. *eeaaa...


11.Pernahkah terpikir untuk mendonorkan organ tubuhmu ketika kamu meninggal?

Hmm...fatwa ulama tentang hal ini gimana yah? Kayaknya masuk ikhtilafiyah apa gimana gitu tentang donor organ tubuh.. Bagaimanapun, kita tentu ingin 'kembali' dengan sempurna, khan? Tapi terlepas dari itu, rasanya ingin mendonorkan jantung, deh... Kan organ ini sangat vitas buat seseorang. Sekiranya mata saya normal, kayaknya juga pengen mendonorkan mata deh, penglihatan juga sangan urgen, bukan?

11 Pertanyaan untuk Blogger:

1. 1.Kamu lebih suka saya menulis puisi atau artikel bebas?

2. 2.Apa judul tulisan saya yang paling kamu suka? *ini kalau ada yah...

3. 3.Jika bertemu dengan saya di dunia nyata, apa yang akan kamu katakan?

4. 4.Siapa penulis favorit kamu? Mengapa?

5. 5.Apa yang kamu lakukan di waktu senggang selain membaca dan blogging?

6. 6.Apakah kamu sudah pernah berbekam? Bagaimana rasanya?

7. 7.Jika kamu tidak mengenal saya, saat membaca tulisan saya, kamu pikir saya laki-laki atau perempuan?

8. 8.Siapa shahabat Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam yang paling kamu kagumi? Mengapa?

9. 9.Menurutmu, apa hadiah yang paling cocok untuk saya selain buku?

10. 10.Apa pendapat kamu jika saya menulis sebuah buku?

11. 11.Jika sebelas jam lagi kamu akan meninggal dunia, apa yang akan kamu lakukan untuk menghabiskan waktumu?

Hokeh. Rasa-rasanya pertanyaan-pertanyaan di atas itu sesuatu banget yah... Mudah-mudahan bisa dijawab dengan baik oleh kesebelas blogger yang beruntung ini! ^_^

1. 1.Ummu Abdirrahman (http://catatankecilmuslimah.blogspot.com/)

2. 2.Kak Fitri Salsabila (http://veeidea.blogspot.com/)

3. 3.Kak Nurul Rizqy (http://​www.nurul-rizqi.blogs​pot.com)

4. 4.Mama Rani (http://www.andyhardiyanti.com/)

5. 5.Kak Fuzah (http://mencarimatahariku.blogspot.com/)

6. 6.Kak Ai (http://akuai.multiply.com/)

7. 7.Pak Iqbal Lathief (http://mylathief.multiply.com/)

8. 8.Kak Mugniar (http://mugniarm.blogspot.com/)

9. 9.Ukh Hilya (http://​www.al-aina.blogspot.​com)

10. 10.Kak Wahyu Tasmin (http://www.wahyutasmin.blogspot.com/)

11. 11.Ummu Abdillah Sri Muliana (http://​www.tamanbuahhati.com)

Sip. Semoga tugasnya bisa dikerjakan dengan baik ditengah kesibukan blogger masing-masing. Hitung-hitung untuk bersenang-senang dengan dunia tulisan dan menambah koleksi di blog kamu. Saya tidak sabar menantikan jawaban-jawaban kalian, teman! Selamat menulis! ^_*

6 komentar:

  1. Bismillah..

    Dien..sebagai sesama "korban" penjebakan, congratulation sudah menjawabnya...ahahahaha:P

    besok2 kita jailin maya yg suka bikin PR macem2 dengan PR macem2 juga *otak usil*ahahahaha:P

    BalasHapus
  2. Bismillah

    aku datang~

    hahahaha :) ting! tong! benar~
    ada empat 11-nya :) judulnya hanya tiga 11 karena pembuat pertama kalinya hanya menuliskan tiga 11 =D

    ~ 11 Hal Tentang Diena ~
    1. menenangkan ya? :) tapi entah kenapa kadang itu jadi warna sedih loh :(
    2. Hahaha :) memang kacamata jadi identitas ta ukh
    3. MasyAllah :) ukh, nda mau ki pinjam bukuku? hahahah~
    4. setujuuuuuu~ langit sangat luas, bisa mengambil segala kegalauan hati
    5. surat-suratku.. diary-diaryku.. aku masih menyimpannya.. :) jadi benar-benar rindu
    6. aduuhh, aku suka sekali puisi-puisi ta ukh
    7. hahahaha =D nda papa ji juga kalo promosi ukh
    8. hohohoho =D nda juga ji deh ukh~
    9. eh ukh.. kita tahu mi ada lagi keponakannya fum? xixixixi~ lucuuuuuunyaaa ^^ anaknya ugaa :) masyaAllah
    10. ups +___+ no komen
    11. hah :o Ya Allah.. belum pi sa cek iyya tentang fatwanya.. silangsungnga ja bertanya~

    BalasHapus
  3. ~ Jawaban Pertanyaan dariku ~
    1. Ya Allah..
    2. :) boleh~ ambil ma ki ukh ^^
    3. sesuatu apa ya? ahahahahaha~ =D
    4. MasyaAllah... InsyaAllah.. Aamin Yaa Rabb..
    5. +_+ ahahahahah
    6. hiks.. sangat.. sangat..
    7. (>_<")> tegas terhadap apa ini ukh?
    8. wow~ boleh boleh =D ahahahahahaha~ kapan ya?
    9. so sweeettttt~ <3 fufufufufu, ya, masih banyak hal yang harus kita temukan..
    10. yeaaaaahhh, tentulah ukh =D InsyaAllah
    11. apanya yang tulalit ukh :o ndak-nya deh..

    *ehh.. kayaknya tertukar ki yang nomor 11, ahahahaha :)

    ups ups ups... kak rezky x_x
    kabuurrr ma naaahhh~

    penilaian :
    nice ^^

    alasan :
    wonderful

    tertanda,
    perantai

    BalasHapus
  4. dari 11, 9 yang sama,,hehe

    BalasHapus
  5. aku baru liat dan belum buat PR-nya. heheu.. maaf ^^v

    BalasHapus
  6. wuidih baru sa baca nih jawabannya http://www.wahyutasmin.blogspot.com/2012/12/pr-dari-diena.html

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Jika kamu berkenan meninggalkan jejak di kolom komentar, lebih baik lagi :)