Rabu, 03 Januari 2018

Kangen

KANGEN GAK?

Kemarin tiba-tiba di chat sama sahabat lama. Saya kenal sejak jaman awal-awal dapat hidayah di bangku SMA. Sosoknya masyaallah... Tidak heran kalau dia dapat jabatan penting di rohis.

Tapi seiring dengan perjalanan waktu, takdir Allah pun bergulir. Qadarullah dia nikah sama lelaki yang punya kerjaan yang sering dimutasi sana sini. Akhirnya saudari saya itu juga ikutan nomaden.
Kemarin beliau hubungi saya. Bertanya apakah saya masih membina halaqah tarbiyah. Mengatakan bahwa ia ingin bergabung di halaqah binaan saya sebagai binaan baru. Masyaallah... Kalau ingat gimana dia jauuuuh lebih baik  dari saya, ya jelaslah saya ini tidak pantas jadi murabbiyah dia. Lagian sejak balik dari tanah rantau memang saya belum berkesempatan untuk membina lagi.

Tapi yang saya lihat adalah kesungguhan beliau. Kesungguhan untuk mengulang segalanya dari awal. Kesungguhan untuk menuntut ilmu dan duduk kembali dalam majelis. Sesuatu yang terakhir kali ia lakukan lima tahun yang lalu.

Saya, yang sejak lahiran belum juga hadir kembali di halaqah, tiba-tiba kangen nuansa tarbiyah lagi.

Tarbiyah memang ngangenin sih ya. Kalau kamu, kangen gak untuk tarbiyah lagi?

4/1/18

5 komentar:

  1. Tarbiyah adalah kerinduan yang tidak akan pernah ada stok habisnya, bunda.
    Barokallahufiik :)

    BalasHapus
  2. Iya bun, tarbiyah memang membuat kangen. Saya pernah off tarbiyah sekitar 2 tahunan. Alhamdulillah sekarang udah aktif lagi.

    BalasHapus
  3. InsyaAllah smg dimudahkan untuk segera membina lg dek, aamiin

    BalasHapus
  4. masyaa Allah.. saya pun hampir 3 tahun baru kembali tarbiyah setelah Afra' lahir. benar2 kangennya jadi pengen ikutan nulis.

    barakallaahu fiik

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Jika kamu berkenan meninggalkan jejak di kolom komentar, lebih baik lagi :)