Selasa, 16 Oktober 2012

Sendiri

sendiri dan dirindukan :')


Fakta bahwa di dunia ini hidup begitu banyak manusia memang tidak terbantahkan. Tidak satu pun orang yang tidak setuju bahwa manusia adalah makhluk sosial yang tidak mungkin hidup sendirian. 

Bahkan meski saat kau sedang merasa sendiri sekalipun...

Saat kau sedang bersendirian, tidak menutup kemungkinan, ada seseorang atau bahkan beberapa orang di belahan bumi yang lain yang sedang mengingatmu, merindukanmu, atau pun menyebut namamu dalam doa di sujud khusuknya. 

Ia mungkin sedang membongkar kembali kenangan masa lalu. Sebab hanya di sanalah kalian masih dapat saling bertemu. Ia mengingat-ingat wajahmu yang dulu, senyummu yang dulu. Lalu mencoba membandingkannya dengan dirimu kini. 

Ia sedang merindukanmu. Mungkin tentang perjumpaan pertama kalian. Atau tentang perbincangan yang tidak pernah bisa ia lupakan; saat kau menasihatkan hal yang penting dan masih  terus kau anggap penting hingga kini.

Ia menyebut namamu  dalam doanya. Ia mengingat tiap kebaikanmu agar selalu berbalas dengan kebaikan pula. Tanpa pernah kau sadari, ia mencoba memelukmu dari jauh dengan untai pinta yang mengetuk pintu langit. Tak mengapa kau tak tahu, pikirnya. Sebab itu bisa menjadi salah satu sebab kemungkinan doanya lebih mudah terijabah, insya Allah. 

Maka bahkan saat meski kau merasa sendiri sekalipun, 
mungkin saja ada orang yang mengingat, merindu, dan berdoa untukmu, lalu begitu berharap dapat segera bertemu denganmu, kemudian meminta maaf atas khilafnya yang lalu. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Jika kamu berkenan meninggalkan jejak di kolom komentar, lebih baik lagi :)